Pages

Rabu, 01 April 2015

Hari Jadi Kota Batik ke-109 (Vn's Story)


Selamat malam kota nan indah,

Selamat hari jadi Kota Pekalongan yang ke-109. Semaki kreatif, semakin terbang tinggi untuk memperkenalkan budaya Indonesia kepada dunia. I LOVE BATIK, I LOVE MEGONOooo…. I LOVE PEKALONGAN dan aku cinta orang-orang Pekalongan. Whehehe….
Yah walaupun bukan kota kelahiranku, bukan kota tempat ku tinggal, dan bukan pula tempat sanak saudaraku menetap, aku tetap cinta kota Pekalongan. Karena di kota itu aku mendapat sekali banyak ilmu, teman yang sudah seperti keluarga, dan sempat menyicipi hati seorang pemuda Pekalongan juga =D

Tiga tahun aku menikmati suasana kota Pekalongan, Comal-Pekalongan aku tempuh demi mendapatkan ilmu yang disampaikan guru-guruku di SMK Negeri 2 Pekalongan. Tempat itu, yaa tempat itu adalah tempat yang bersejarah bagiku. Dimana aku menemukan manusia-manusia dengan keunikan masing-masing dan kemedok-kan ketika mereka berbicara membuatku sedikit ilfeel saat aku baru menginjakkan kaki disana.
Tempat aku mengerti sedikit demi sedikit budaya jawa, bahasa jawa, kebiasaan mereka, keanggunan dan kesopanan dalam bertutur kata. Syawalan, Lopis, Slamaran, Nge-Boom, THR, Jetayu, Pusri, banjir Pasir sari, aahhh nama-nama itu membangunkan kembali kerinduaku.

Kisahku lahir dan tumbuh di Pekalongan bersama orang-orang yang ku sayang. Belajar berorganisasi, belajar bahasa yang menurutku lebih sulit dari bahasa Inggris, belajar bersepeda, belajar menjadi manusia yang sabar ketika menunggu bus yang tak kunjung datang, belajar mencerna dengan cepat saat teman-teman berbicara memakai bahasa Jawa, belajar pacaran juga hehehe, tentunya menjadi pacar yang setia yaa…. banyak sekali yang aku dapat dari kota itu.

Suasana pagi, siang, malam, hujan, panas, angin kencang, geludug, dan suasana mencekam ketika bermalam disekolah pun pernah aku rasakan disana. Sungguh aku rindu sekali Kota Pekalongan. Tak pernah absen ketika aku ke Comal pasti aku mengunjungi Pekalongan. Kotaku, kota yang mengajarkanku banyak hal. Kota yang indah, ya walaupun sungainya sudah tercemar dengan air rendaman pembuatan batik. Banjir ketika hujan sedikit saja turun. Bahkan tidak hujan pun bisa tiba-tiba banjir. Tapi hal itu tidak mengurangi sedikitpun kecintaan ku pada Kota Pekalongan.

Sekali lagi, selamat ulang tahun kota tercinta, semoga semakin maju, ciptakan bibit-bibit yang berkualitas, batik yang indah, suasana yang tetap nyaman, dan tentunya pertahankan dan lestarikan budaya yang kau punya. I LOVE PEKALONGAN….. :*


Veyntha, Naxagha, faiz, adit, hafidz, gita, bilkis, temen-temen OSIS lainnya, anak2 tkj2, ak2, ak1,tkj1, ap1, ap2, pm123, pak maskur, bu oo, pak sya, bu eni, bu deli, dan guru-guru tercinta lainnya. I miss u all sooooo muchhhh……

Tidak ada komentar:

Posting Komentar